7 Cara Mudah Mengobati Jerawat, Bisa Dikerjakan di Rumah!

- 2 Februari 2021, 17:05 WIB
Ilustrasi perawatan wajah.
Ilustrasi perawatan wajah. / / Pexels / Andrea Piacquadio /

SERANG NEWS - Meskipun banyak cara untuk menghilangkan nerawat secara modern, namun apa salahnya jika Anda mencoba mengobati jerawat secara alamiah dari rumah.

Walaupun belum ada penelitian yang mengatakan bahwa pengobatan secara alamiah di rumah ini berhasil, namun nyatanya beberapa orang yang melakukan hal ini terbukti bisa menghilangkan jerawat.

Berikut adalah cara mengobati jerawat secara alamiah yang bisa dilakukan di rumah:

Baca Juga: BST Rp300 Ribu Cair Lagi Bulan Februari 2021, Cek Daftar Penerima di dtks.kemensos.go id

1. Teh hijau
Teh hijau memiliki senyawa anti inflamasi dan antioksidan yang mungkin bermanfaat bagi kulit. Untuk mendapatkan efeknya, gunakan secangkir teh hijau yang sudah didinginkan sebagai pencuci muka atau letakkan kantung di atas area yang terkena.

“Ini akan membantu dalam menenangkan kulit yang teriritasi dan mengurangi peradangan pada lesi jerawat, tetapi jangan berharap itu benar-benar membersihkan kulit Anda,” kata Jacknin, Dokter kulit bersertifikat yang berbasis di San Diego yang spesialis dalam dermatologi holistik.

2. Madu
Sifat antibakteri madu dapat membantu mengatasi jerawat. Oleskan satu sendok teh madu ke area yang berjerawat, atau buat masker dengan mencampurkan 1/2 cangkir madu dengan 1 cangkir oatmeal tawar dan biarkan selama 30 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Baca Juga: Bikin Kulit Bersih dan Sehat, Inilah Vitamin yang Baik untuk Melawan Jerawat

3. Lidah buaya
Lidah buaya terkenal dengan khasiatnya yang bisa meredakan luka bakar, mempercepat penyembuhan, melawan infeksi, dan bahkan mengurangi bintik-bintik penyebab tumbuhnya jerawat.

Potong gel dari tanaman lidah buaya dengan sendok atau beli gel lidah buaya dari toko kesehatan (pastikan lidah buaya murni tanpa bahan tambahan), kemudian oleskan ke noda atau bintik yang berisiko menimbulkan jerawat.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Thehealthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x