No Bra Day 13 Oktober, Kampanye Meningkatkan Kesadaran Bahaya Kanker Payudara

- 13 Oktober 2022, 13:04 WIB
Ilustrasi - Tanggal 13 Oktober hari apa? arti No Bra Day yang diperingati hari ini, simak sejarah perayaannya di sini.
Ilustrasi - Tanggal 13 Oktober hari apa? arti No Bra Day yang diperingati hari ini, simak sejarah perayaannya di sini. /Tangkapan layar/ Twibbonize.com

SERANG NEWS - No Bra Day atau Hari Tanpa Bra biasa diperingati pada tanggal 13 Oktober setiap tahunnya.

No Bra Day atau Hari Tanpa Bra diperingati sebagai bentuk kampanye meningkatkan kesadaran tentang bahaya kanker payudara.

No Bra Day dibuat pada tahun 2011 dan hingga saat ini terus disuarakan setiap tahunnya. Bahkan, selalu menjadi trending di media sosial setiap tahunnya.

Baca Juga: Tips Gerakan Pushup untuk Percepat Otot Dada, Bahu dan Punggung Lebih Kekar dan Kuat

Namun, ada beberapa hal yang berkaitan dengan apakah Hari Tanpa Bra memiliki efek yang berguna untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara atau apakah itu alasan wanita untuk tidak mengenakan pakaian dalam yang cukup ketat.

Menurut National Cancer Institute , tingkat hidup lima tahun untuk kanker payudara berkisar di sekitar 89,4 persen, berdasarkan statistik yang dikumpulkan dari 2005 hingga 2011.

Statistik dari 2010 hingga 2012 menunjukkan bahwa rata-rata wanita memiliki peluang 12,3 persen terkena kanker payudara dalam hidup mereka.

Baca Juga: Suami Wajib Tahu, Ini 7 Larangan dalam Hubungan Seks saat Istri Hamil

Tentu saja, ada alternatif bagi mereka yang harus mengenakan bra atau bagi mereka yang tidak. Untuk mendukung Hari Tanpa Bra, kelompok unik ini dapat mengenakan warna ungu untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara dan ekstra.

Merah muda juga merupakan warna universal untuk mendukung kesadaran bahaya kanker payudara.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: National Day Calendar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x