Memacu Andrenali, Ini 4 Sensasi Beda saat Mendaki Gunung di Musim Hujan

- 2 Februari 2021, 11:25 WIB
Ranukumbolo Gunung Semeru.
Ranukumbolo Gunung Semeru. /Faiz Al Jihad/SERANG NEWS/

SERANG NEWS - Mendaki gunung atau hiking menjadi hobi yang tidak sekadar menyenangkan, akan tetapi sekaligus menantang adrenalin.

Terlebih saat musim penghujan tiba. Kendati banyak dihindari, tak sedikit orang yang memilih mendaki saat musim penghujan tiba.

Yang dimaksud adrenali ini adalah, hormon yang dihasilkan tubuh saat menghadapi sitauasi berbahaya atau ketika sedang stress.

Tentu saja, mendaki gunung saat musim penghujan akan membuat tantangan semakin bertambah besar. Milai dari kaus kaki basah hingga jalan setapak yang licin menjadi tantangan tersendiri.

Baca Juga: Imlek 2021, Nian Go atau Kue Keranjang Selamatkan Banyak Orang dari Kelaparan

Mungkin bagi sebagian orang tidak menyenangkan. Namun, di saat kondisi demikianlah ada sesuatu baru yang bisa menjadi pengalaman tersendiri bagi para pendaki gunung.

“Jika Anda tidak pernah keluar saat hujan, Anda akan menghabiskan sebagian besar hidup Anda di dalam ruangan”, ungkap seorang pendaki Irlandia dikutip dari Serang News dari hillwalktours.com, Senin 1 Februari 2021.

Tentu saja, mendaki dalam kondisi tanah yang basah akibat hujan perlu persiapan khusus. Dari memahami medan pendakian hingga persiapan fisik yang prima. Yang tak kalah penting adalah perlengkapan yang diperlukan saat pendakian.

Baca Juga: 6 Tips Mudah Merawat Motor saat Musim Hujan, Sering-sering Dibersihkan!

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x