7 Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan Tubuh yang Bisa Dilakukan di mana saja

- 1 Februari 2021, 15:14 WIB
Aktivitas sejumlah warga olahraga jalan kaki di Alun-alun Kota Serang.
Aktivitas sejumlah warga olahraga jalan kaki di Alun-alun Kota Serang. /Sofyan Hadi/SERANG NEWS/

SERANG NEWS – Jalan kaki memberikan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi, terkadang banyak orang yang enggan melakukannya dan memilih naik kendaraan meski lokasi tujuan cukup dekat.

Padahal aktivitas jalan kaki sangat baik bagi kesehatan tubuh dan dapat dilakukan di mana saja. Bahkan dapat dilakukan di sekitaran rumah tanpa memerlukan biaya yang besar.

Anda hanya cukup meluangkan waktu sejenak setiap pagi sebelum ke kantor atau beraktivitas. Selain itu jalan kaki dapat dilaksanakan bersama keluarga untuk sekaligus membangun kearaban yang murah, tetapi tetap menyehatkan.

Baca Juga: Dari Utamakan Hidup Sehat, ini Lima Inspirasi Resolusi Tahun 2021 Versi ShopeePay

Berikut manfaat dari berjalan kaki yang Serang News himpun dari The Healthy:

1. Kreativitas yang Luar Biasa

Bingung mencari ide? Jalan-jalan cepat di sekitar blok. Baik Anda membutuhkan solusi untuk masalah di tempat kerja atau mencari inspirasi untuk novel Anda, berjalan adalah latihan yang baik untuk membuat kreativitas Anda mengalir di semua area.

Satu studi Universitas Stanford menemukan bahwa berjalan kaki dapat meningkatkan hasil kreatif hingga 60 persen . Hasil yang sama ditemukan untuk latihan di dalam dan di luar ruangan, dan dorongan kreatif bertahan setelah berjalan itu sendiri.

2. Lebih Sedikit Serangan Asma

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: The Healthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x