11 Manfaat Minum Jeruk Nipis Bagi Kesehatan, dari Resiko Jantung, Asam Urat hingga Gula Darah dan Ginjal

- 28 Januari 2021, 16:08 WIB
Ilustrasi jeruk nipis.
Ilustrasi jeruk nipis. /Pixabay.com/dennisyang988/ Pixabay.com/dennisyang988

SERANG NEWS - Air jeruk nipis sangat baik dikonsumsi dan perlu dicoba untuk menjaga kebugaran tubuh dan kasiat kesehatan lainnya. Selain itu, mencegah asam urat, resiko jantung hingga gula darah.

Sebab, jeruk nipis segar memiliki beberapa kandungan. Di antaranya, sekitar 11 kalori, 51 miligram potasium, kurang dari satu gram serat, 20 persen dari asupan harian vitamin C, dan satu persen magnesium.

Pakar gizi Melissa Perst, RDN yang juru bicara Academy of Nutrition and Dietetic Chicago ini merekomendasikan sebagai asupan untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga: Dari Utamakan Hidup Sehat, ini Lima Inspirasi Resolusi Tahun 2021 Versi ShopeePay

Apa saja manfaat jeruk nipis bagi kesehatan? Berikut Serang News sajikan 15 manfaatnya.

  1. Meningkatkan kesehatan kulit

Jeruk nipis adalah sumber vitamin C yang bagus dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Nutrisi ini membantu kekebalan dengan meningkatkan sel darah putih.

Bahkan embantu tubuh Anda menyerap zat besi dari makanan yang kita makan. “Ini juga membantu produksi kolagen yang penting untuk penyembuhan luka dan kesehatan kulit," kata Melissa Perst dikutip Serang News dari thehealty, Kamis 27 Januari 2021.

Jeruk nipis juga mengandung flavonoid yang memiliki manfaat anti-inflamasi. Ada banyak sekali produk perawatan kulit topikal yang mengandung vitamin C dan flavonoid untuk meningkatkan kehalusan kulit dan melindunginya dari tekanan lingkungan.

Namun, mengoleskan jus jeruk nipis langsung ke wajah Anda tidak disarankan. Hal ini dapat menyebabkan luka bakar kapur dengan paparan sinar matahari.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Thehealthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x