Ingin Wajah Lebih Segar, Ini 10 Cara Mudah Membuat Masker Wajah, Bisa Dikerjakan di Rumah!

- 27 Januari 2021, 20:41 WIB
Ilustrasi masker wajah.
Ilustrasi masker wajah. /Pexels/Shiny Diamond

SERANG NEWS - Bagi orang yang sering bekerja di bawah terik matahari, persoalan wajah tentu menjadi persoalan sehari-sehari.

Meski sinar matahari mengandung Vitamin D, namun jika terlalu lama terkena sinar matahari akan mengakibatkan kulit wajah seperti terbakar, timbulnya tanda penuaan dan lain sebagainya.

Jika anda sering menghabiskan waktu ke salon hanya untuk perawatan wajah, cobalah resep sederhana ini yang bisa dijadikan sebagai masker agar wajah anda terlihat lebih segar.

Baca Juga: OJK Keluarkan Izin Merger Bank Syariah Indonesia, Total Aset Mencapai Rp214 Triliun

Dirangkum SerangNews dari thehealthy, berikut 10 cara membuat masker wajah yang bisa dilakukan dirumah:

1. Pisang
Pisang mengandung banyak vitamin yang baik bagi kulit, vitamin A untuk memudarkan flek dan noda hitam serta menghaluskan kulit kasar, vitamin B untuk mengurangi kekeringan, vitamin E untuk mengurangi munculnya kerutan, dan kalium untuk melembabkan dan melembabkan.

Caranya, hancurkan pisang matang berukuran sedang menjadi halus, lalu oleskan dengan lembut ke wajah dan leher Anda. Biarkan selama 10 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Atau campurkan 1/4 cangkir yogurt tawar, 2 sendok makan madu (obat jerawat alami), dan satu pisang ukuran sedang.

2. Cuka
Menggunakan cuka sebagai toner kulit sudah ada sejak zaman Helen of Troy, dan sama efektifnya sampai sekarang.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2020: Ahsan/Hendra Menang di Laga Perdana Melawan Wakil Rusia

Caranya, setelah Anda mencuci muka, campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dengan 2 gelas air sebagai bilasan terakhir untuk membersihkan dan mengencangkan kulit Anda.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Thehealthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x