Bukan Hanya dapat Rumah, Risma juga Pekerjakan Pemulung Ini ke BUMN Waskita Karya

- 22 Januari 2021, 12:04 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma.
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol

SERANG NEWS – Pemulung yang terjaring operasi Kemensos kini mulai diarahkan untuk bisa bekerja di sejumlah BUMN Kontruksi seperti di PT Waskita Karya.

Total, sebanyak lima belas pemulung diantarkan langsung oleh Menteri Sosial Tri Rimsaharini agar bisa bekerja di sejumlah proyek pemerintah.

Lima belas pemulung itu sebelumnya dibina oleh Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Education Religion Bee Entertainment (ERBE). Mereka juga sudah mendapat akses pelatihan.

Baca Juga: Tahun 2021, Jokowi Keluarkan Tiga Jurus Hadapi Pandemi Covid-19 

Baca Juga: Inikah Bocorannya? Aladin Segera Hadir di Sinetron Ikatan Cinta

"Saya mewakili pemerintah dan Kemensos mengucapkan terima kasih kepada PT Waskita Karya yang telah memberikan kesempatan kepada saudara-saudara kita. Saya yakin mereka akan mendapatkan penghasilan yang lebih baik," kata Risma saat menyampaikan sambutannya di Kantor PT. Waskita Karya Lokasi Proyek Becakayu, Bekasi, Kamis 21 Januari 2021.

Para pemulung tersebut dibina langsung oleh Kemensos untuk mendapat akses pelatihan dan tempat tinggal. Sebelumnya, mereka bekerja sebagai pemulung dengan penghasilan Rp 30 ribu per hari.

Baca Juga: Disebut Tidak Langgar Prokes, Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Raffi Ahmad

Nantinya, lanjut Risma, setelah mandiri mereka akan ditempatkan di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang saat ini sedang dalam proses pembangunan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x