15 Pemulung Titipan Risma Bekerja di BUMN Waskita Karya, Dapat Akses Rumah Susun

- 21 Januari 2021, 22:51 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengantar 15 pemulung yang dibina Kemensos untuk bekerja di PT Waskita Karya (Persero) Tbk  sumber foto : ANTARA/HO.Humas Ditjen Rehsos
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengantar 15 pemulung yang dibina Kemensos untuk bekerja di PT Waskita Karya (Persero) Tbk sumber foto : ANTARA/HO.Humas Ditjen Rehsos /

SERANG NEWS – Sebanyak lima belas pemulung binaan Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Education Religion Bee Entertainment (ERBE) dipekerjakan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini di BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Risma sendiri yang mengantarkan ke lima belas pemulung itu agar  bisa bekerja di BUMN PT Waskita Karya. Saat ini mereka tinggal sementara di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan mendapatkan berbagai pelatihan.

"Saya mewakili pemerintah dan Kemensos mengucapkan terima kasih kepada PT Waskita Karya yang telah memberikan kesempatan kepada saudara-saudara kita. Saya yakin mereka akan mendapatkan penghasilan yang lebih baik," kata Risma saat menyampaikan sambutannya di Kantor PT. Waskita Karya Lokasi Proyek Becakayu, Bekasi, Kamis 21 Januari 2021.

Baca Juga: Ramalan Shio Jumat 22 Januari 2021, Shio Kuda: Anda Memiliki Rekan Kerja yang Menarik

Baca Juga: Ramalan Shio Jumat 22 Januari 2021, Shio Ular: Malam yang Romantis Untuk Anda

Para pemulung tersebut dibina langsung oleh Kemensos untuk mendapat akses pelatihan dan tempat tinggal. Sebelumnya, mereka bekerja sebagai pemulung dengan penghasilan Rp 30 ribu per hari.

Nantinya, lanjut Risma, setelah mandiri mereka akan ditempatkan di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang saat ini sedang dalam proses pembangunan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Gempa 7,1 Magnitudo Guncang Sulawesi Utara, Getaran Terasa di Manado dan Maluku Utara

"Kuncinya Teman-teman harus jujur, rajin dan disiplin. sulit mendapat pekerjaan saat ini. Saya yakin kehidupan kalian akan lebih baik. Susah dan berat sudah pasti, tapi harus yakin Tuhan bisa memberikan kemudahan di balik kesulitan kita," pesan Risma, dikutip SerangNews dari Antara.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x