Jelang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, MUI Gelar Sidang Kehalalan Sinovac

- 7 Januari 2021, 14:51 WIB
Vaksin CoronaVac  produksi Sinovac saat tiba di tanah air. MUI akan menentukan kehalalan vaksin ini pada Jumat, 8 Januari 2021.
Vaksin CoronaVac produksi Sinovac saat tiba di tanah air. MUI akan menentukan kehalalan vaksin ini pada Jumat, 8 Januari 2021. /Arahkata/

SERANG NEWS - Kehalalan Sinovac masih menjadi perbincangan publik. Kehalalan vaksin Covid-19 ini sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat sebelum dilaksanakan proses vaksinasi.

Guna memastikan halal dan tidaknya vaksin dari China itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar sidang kehalalan Sinovac.

Sidang akan dilaksanakan besok, Jumat 8 Januari 2021 sebelum vaksin disuntikkan. Kepastian sidang kehalalan Sinovac untuk vaksin Covid-19 yang dibeli dari China ini disampaikan langsung pihak MUI.

Baca Juga: Minta Menkes dan Mendagri ke Daerah Jelang Suntik Vaksin Serentak: Dirikan Posko Hingga Kelurahan!

"Insya Allah besok rapat pleno komisi fatwa untuk pembahasan vaksin Sinovac," kata Ketua MUI bidang Fatwa dan Urusan Halal Asrorun Niam Sholeh di Jakarta, Kamis, 7 Januari 2021.

Sidang akan diikuti para pimpinan dan anggota Komisi Fatwa MUI. Keputusan kehalalan vaksin Sinovac sudah lama ditunggu masyararakat.

Hal ini menyusul proses pemberian izin penggunaan darurat/EUA antivirus produksi perusahaan Sinovac dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Izin EUA dan fatwa halal untuk CoronaVac akan menjadi lampu hijau penggunaan vaksin Covid-19 tersebut agar bisa disuntikkan kepada masyarakat dan umat Islam.

Baca Juga: Jokowi Dipastikan Jadi yang Pertama Terima Vaksin Covid-19, Ini Jadwal Suntik Vaksin Serentak

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah