Jokowi Dipastikan Jadi yang Pertama Terima Vaksin Covid-19, Ini Jadwal Suntik Vaksin Serentak

- 5 Januari 2021, 14:40 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Instagram.com/@jokowi

SERANG NEWS -- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan Presiden Jokowi orang pertama yang akan disuntik vaksin Covid-19. Sesuai rencana, pemberian vaksin akan dilakukan pad Rabu 13 Januari 2021.

"Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan di Jakarta oleh Bapak Presiden," ungkap Budi Gunadi Sadikin, melalui keterangan tertulis dari Puspen Kemendagri, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga: Mulai Disalurkan, Ini Daftar Penyakit Dapat Layak Terima Vaksin Covid-19

Menkes juga menyebutkan, proses pendistribusian vaksin Covid-19 sudah disebar secara merata ke seluruh provinsi di Tanah Air.

Kepastian Presiden Jokowi menjadi yang pertama menerima suntik Vaksin diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat Rapat Koordinasi Kesiapan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Program Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Cek NIK KTP Agar Terdaftar Penerima Vaksin di Sini

Pria yang akrab disapa BGS ini berharap seluruh kepala daerah dapat turun serta untuk melihat proses vaksinasi yang dilakukan kepada tenaga kesehatan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Pada saat penyuntikan tenaga kesehatan, tolong kepala daerah, Bapak/Ibu Gubernur, turun untuk membangkitkan confidence ke masyarakat," pinta Budi.

Baca Juga: Hore, Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x