Kevin Positif Covid-19, Minion Gagal Tampil di Bulu Tangkis Thailand Open

- 5 Januari 2021, 11:54 WIB
Pasangan bulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Fernaldi Gideon gagal tampil di Thailand Open 2021.
Pasangan bulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Fernaldi Gideon gagal tampil di Thailand Open 2021. /Twitter @INABadminton/

SERANG NEWS - Pasangan ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Fernaldi Gideon gagal tampil di Thailand Open 2021.

Hal ini menyusul dinyatakan Kevin terkonfirmasi positif Covid-19. Ganda putra Indonesia berjuluk Minion ini pun gagal memperkuat skuad tim Indonesia di Thailand Open 2021.

Pemain bulu tangkis berusia 25 tahun itu dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

Baca Juga: Selain Kevin-Marcus dan Hendra-Ahsan, ini Daftar Pebulutangkis Indonesia yang Ikuti Tur Asia 2021

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur dikutip Serangnews.com, Selasa 5 Januari 2021 melalui laman resmi PBSI.

Karena sudah positif, lanjut dr Octaviani, Kevin tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu, 2 Januari 2021 bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand.

Apalagi sejak pertengahan Desember tahun lalu, pemain kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 2 Augustus 1995 ini sudah dipisahkan dengan rekan sepelatihan di Cipayung.

Baca Juga: Rangking Satu Tunggal Putri Bulu Tangkis Tai Tzu Ying Jalani Kursus Bahasa Inggris untuk Layani Fans

Menurut dr. Octaviani, swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tanggal 31 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x