Lewati Lee Chong Wei, Kento Momota Cetak Rekor Juara Terbanyak Bulu Tangkis Tunggal 2019

- 20 November 2020, 17:25 WIB
Pemain bulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota.
Pemain bulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota. /Instagram @momota_kento

SERANG NEWS - Pebulu tangkis asal Jepang Kento Momota pecahkan rekor dunia sebagai peraih juara terbanyak bulu tangkis sektor tunggal putra dalam satu musim.

Pemegang rangking satu dunia ini sektor, berhasil mendulang juara sebanyak 11 kali dalam turnamen bulu tangkis sepanjang 2019 untuk sektor tunggal putra.

Rekor yang dicetak Momota berhasil mematahkan sekaligus melampoi rekor dunia yang sebelumnya dipegang pebulu tangkis asal Malaysia Lee Chong We dengan 10 gelar juara pada 2010.

Baca Juga: PSSI Rilis Jersey Ketiga, Kombinasi Warna Hitam dan Emas

"Penampilan luar biasa nomor satu dunia Kento Momota tahun lalu telah diakui oleh Guinness World Records. Momota, yang memenangkan 11 turnamen pada tahun 2019 menerima (penghargaan) dari organisasi pencatat rekor untuk gelar tunggal putra bulu tangkis paling banyak dalam satu musim," demikian tertulis dalam laman resmi BWF yang dikutip Serangnews.com Jumat 20 November 2020.

Kento Momota mengaku bahagia bisa meraih rekor tersebut. Apalagi rekor tersebut mengukuhkannya sebagai pemain dunia yang melampoi rekor sebelumnya.

“Saya sangat senang disertifikasi sebagai pemegang Rekor Dunia Guinness,” kata Momota di akun Instagramnya @momota_kento.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Momota Kento (@momota_kento)

 

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Instagram BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x