Timnas U-16 Masih Banyak Kekurangan, Bima Sakti: Terutama Lini Belakang

- 19 November 2020, 23:58 WIB
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti /Instagram @bimasakti230176/

SERANG NEWS - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan masih banyak kekurangan dalam timnya, terutama di lini belakang.

Sehungga, dirinya terus mengasah kemampuan para pemainnya pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (18/11/2020). Latihan itu dipersiapkan dalam menghadapi turnamen Piala AFC U-16 tahun depan.

"Alhamdulillah kita sudah melakukan latihan sampai sejauh ini, dari tiga hari latihan, kami banyak melakukan evaluasi dan perbaikan usai dua kali uji coba Internasional di Uni Emirat Arab," kata Bima Sakti dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Sinema Musikal Rama dan Sinta dan Opera Merah Putih Digelar Akhir Pekan Ini

"Saya merasa kami masih banyak kekurangannya, terutama di lini belakang, kemudian gelandang. Lalu bagaimana kami berorganisasi dalam bartahan, dan membangun serangan," tambahnya.

Bima Sakti menyampaikan, sudah melakukan pemanggilan empat pemain dan sedang dalam penilaiannya. Empat pemain itu salah satunya Arkhan Fikri,

"Lalu tiga pemain lain, dua striker dan satu sayap. Evaluasi dari tiga latihan sebelumnya, mereka dalam kondisi bagus, baik kondisi fisik dan taktik," ujar Bima.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Akan Membuat Ikan Cupang Lebih Cantik

Salah satu pemain yang baru bergabung dalam tim ini, Ronaldo Joybera Kwateh mengatakan senang bisa dipanggil oleh Bima Sakti. Dia juga menyampaikan harapannya dalam timnas U-16.

"Saya sudah mulai bisa beradaptasi dalam tim. Ini sudah hari ketiga. Saya mencoba langsung berbaur, dekat dan akrab dengan pemain lain,” kata Ronaldo.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x