Juara Dunia MotoGP 2020, Kado Hebat Joan Mir di HUT ke-100 Suzuki

- 15 November 2020, 23:33 WIB
Joan Mir Suka Cita jadi juara Moto GP.
Joan Mir Suka Cita jadi juara Moto GP. /@joanmir36official/

SERANGNEWS.COM - Pembalap Suzui Ecstar, Joan Mir resmi menjadi juara dunia MotoGP 2020 meski hanya finis di peringkat tujuh pada seri balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada hari Minggu 15 November 2020.

Tambahan 9 poin sudah cukup membuat Joan Mir mengunci gelar pertamanya dengan mengoleksi 171 poin. 

Jumlah yang sudah tidak bisa dikejar oleh pesaingnya meski masih menyisakan 1 seri balapan di Portugal pada 25 November 2020 mendatang.

Baca Juga: Cara Instagram Agar Tidak Boros Paket Data Internet

Baca Juga: Warga Panjat Tembok Demi Saksikan Pernikahan Sule dan Nathalie

Kemenangan Joan Mir bukan saja menjadikan pembalap asal Spanyol itu menjadi pembalap pertama tim Suzuki di kelas MotoGP sejak tahun 2000 yang pernah ditorehkan pembalap Amerika Serikat, Kenny Robert Jr di kelas 500cc. 

Namun hal itu juga menjadi kado hebat bagi Suzuki yang merayakan hari Ulang Tahun yang ke-100 sebagai sebuah pabrikan otomotif asal Jepang.

Pembalap 23 tahun itu mengaku syok dan belum bisa mencerna keberhasilan perdananya sebagai juara dunia pasca masuk ke kelas MotoGP dua tahun silam.

"Tidak menyangka. Saya kehabisan kata-kata. Ini adalah sesuatu yang hanya bisa saya impikan seumur hidup. Saya benar-benar masih dalam kondisi penuh emosi," ucap Joan Mir kepada wartawan usai dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x