Dampak Pandemi Covid-19, Penjualan Isuzu Alami Penurunan Hingga 31 Persen

- 13 November 2020, 19:33 WIB
Isuzu
Isuzu /Foto Antaranews/

SERANGNEWS.COM - PT Isuzu Atra Motor Indonesia (IAMI) ikut terkena dampak pandemi covid-19, sehingga penjualan turun mencapai 31 persen terhitung pada Januari sampai September 2020.

"Penjualan sama dengan market otomotif secara umum kami mengalami penurunan, untuk data YTD September 2020, penurunan kami di 31 persen, masih di bawah penurunan market otomotif di angka 46 persen," kata Marketing Communication PT IAMI, Annisa Moeloek seperti dikutip Serangnews.com dari Antara Jum'at 13 November 2020.

Annisa melanjutkan, penjualan otomotif nasional saat ini juga sedang jatuh hingga 46 persen. Namun tidak semua sektor terkena imbasnya.

Baca Juga: Simpatisan Habib Rizieq Sempat Lumpuhkan Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor, Kini Sudah Normal

Seperti sektor logistik ternyata masih cukup stabil sehingga penjualan kendaraan untuk pikap masih cukup stabil seperti yang dialami oleh Isuzu Traga.

"Isuzu Traga bisa dikatakan tidak mengalami penurunan," imbuhnya.

Secara keseluruhan, penjualan kendaraan Isuzu masih dipegang oleh Isuzu Elf meski tidak lebih baik dibandingkan dengan jumlah pada tahun 2019.

Baca Juga: Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia Catat Rekor Tertinggi, Kali Ini Bertambah 5.444 Kasus

"Kontribusi terbesar masih di Isuzu Elf, dengan total penjualan YTD September di angka 5.935 unit, walau bila dibandingkan tahun lalu, penurunan Isuzu Elf cukup besar di 37.9 persen," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x