Perkuat Pembinaan Esport Sandiga Uno: Cetak Prestasi Dunia dan Bangkitkan Ekonomi Pasca Covid-19

- 14 November 2020, 07:05 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Sandiaga Uno
Wakil Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Sandiaga Uno /Antara/ANTARA

SERANGNEWS.COM - Esport yang sudah ditetapkan sebagai cabang olahraga prestasi menjadi salah satu bidang baru yang banyak digandrungi kalangan milenial.

Selain sebagai cabang olahraga prestasi, Esport dinilai bisa menjadi salah satu alternatif menggerakan potensi ekonomi baru pasca terjadinya pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Sandiaga Uno mengatakan, Esport bisa menjadi secercah harapan bagi perkembangan olahraga baru dan potensi ekonomi.

Baca Juga: Habib Rizieq Siap Berdamai Dengan Pemerintah Indonesia, Asal Penuhi Syarat Ini

Baca Juga: JKT48 Terancam Bubar Akibat Covid-19, Manager: Terima Kasih kepada Fans untuk Tetap Mendukung

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini meyakini, bahwa Esport berpotensi membangkitkan perekonomian Indonesia yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Ternyata Esport ini bisa menjadi secercah cahaya. Bahwa kita bukan hanya bisa menggerakkan dari segi prestasi tapi juga dari segi industri,” kata Sandiaga Uno di acara Grand Final Piala Pelajar Free Fire Sekolah Menengah dan Sederajat SE-Jabodetabek di Gandaria 8, Jakarta, Jumat 13 November 2020.

Sandiaga sebagai salah satu anggota Dewan Pembina PB ESI meyakini Esport bukan hanya menjadi salah satu pilihan bagi pemuda untuk mengukir prestasi, namun juga turut andil membuka lapangan kerja.

Baca Juga: Cara Selebritas Indonesia Denada dan Cut Memey Mengembalikan Semangat Olahraga Saat Malas

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x