21 Pemain Lolos Seleksi Garuda Select yang Berlatih di Inggris, Cek Daftar Nama dan Asal Daerahnya

- 10 November 2020, 01:57 WIB
seleksi Garuda Select jilid III/dok. PSSI.org
seleksi Garuda Select jilid III/dok. PSSI.org /

SERANGNEWS.COM- PSSI akhirnya mengumumkan 21 nama pemain sepak bola muda yang lolos seleksi Garuda Select jilid III.

Jumlah tersebut merupakan hasil final dari 26 pemain yang mengikuti seleksi tahap akhir.

Adapun serangkaian proses seleksi telah berlangsung sejak 27 Oktober hingga 3 November di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Sepekan proses seleksi, total 130 pemain berasal dari akademi sepak bola, SSB maupun Elite Pro Academy U-16 yang mengikuti seleksi yang dipimpin langsung oleh tim pelatih Garuda Select Dennis Wise.

 Baca Juga: Video Mirip Gisel Viral, 8 Akun Penyebar Video Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya  

“Ini pilihan dari tim pelatih Garuda Select yang dipimpin coach Dennise Wise. PSSI berharap pemain yang terpilih untuk berangkat ke Inggris nantinya bisa menimba ilmu sebanyak mungkin serta menjadi pemain masa depan timnas Indonesia nantinya,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI yang dipantau di Jakarta, Sabtu 7 Oktober 2020.

Dennis Wise mengatakan bahwa proses seleksi dilakukan oleh tim pemandu bakat yang berkeliling ke berbagai daerah Indonesia, termasuk melakukan pemantauan pemain pada kompetisi Piala Soeratin dan Liga Topskor. Selain itu, ada juga para pemain yang berasal dari akademi sepak bola maupun Elite Pro Academy U-16.

“Kami sudah melakukan seleksi dan akhirnya terpilih 21 pemain terbaik yang akan diberangkatkan ke Eropa. Inilah pemain terbaik hasil seleksi yang sudah kami pilih berdasarkan pengamatan kami selama di Indonesia. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang akan melakukan serangkaian pelatihan intensif dan akan melawan tim-tim usia muda terbaik di Inggris dan Eropa,” kata Wise.

Baca Juga: Polisi Buka Peluang Periksa Gisel Terkait Video Asusila yang Viral di Media Sosial

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: PSSI.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah