Nakes Dapat SMS Wajib Ikut Program Vaksin, Cek Daftar Nama Penerima Program Vaksin di Sini

- 1 Januari 2021, 14:00 WIB
Pastikan Suplai Vaksin Covid-19 Aman, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Akan Segera Didistribusikan.
Pastikan Suplai Vaksin Covid-19 Aman, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Akan Segera Didistribusikan. /kemkes.go.id

  

SERANG NEWS –  Program vaksinasi Covid-19 mulai berjalan secara bertahap dari Januari hingga April 2021 ini. Tenaga kesehatan dan pelayan publik menjadi prioritas.

Kementerian Kesehatan sendiri sudah mulai mengumumkan daftar penerima program vaksin covid-19 melalui SMS (Short Message Service) blast secara serentak kepada penerima vaksin Covid-19 yang telah terdaftar pada tahap pertama.

 Baca Juga: Menkes Pastikan Program Vaksinasi Covid-19 Dimulai Januari 2021, Kelompok Ini Jadi Prioritas

Aturan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI (KMK) Nomor HK.01.07/MENKES/12757/2020 tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selain SMS, calon penerima vaksin Covid-19 pun juga dapat memeriksa apakah telah terdaftar atau belum dalam tahap pertama ini. Masyarakat bisa mengakses laman PeduliLindungi.id.

Baca Juga: Garuda Indonesia Termotivasi Distribusikan Vaksin Covid-19

Dengan mengunjungi situs tersebut, masyarakat akan mendapatkan informasi statusnya sebagai penerima vaksin. Di sini, Anda hanya memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Ketika mencoba memasukkan NIK ke kolom yang tertera. Hasilnya adalah tulisan yang menunjukkan bahwa nomor tersebut belum termasuk calon penerima vaksinasi Covid-19 gratis pada periode ini.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan 6 Vaksin Covid-19 di Indonesia, Apa Saja ? 

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x