Menkes Pastikan Program Vaksinasi Covid-19 Dimulai Januari 2021, Kelompok Ini Jadi Prioritas

- 1 Januari 2021, 13:16 WIB
Petugas menurunkan satu dari 11 envirotainer berisi 1.8 juta dosis vaksin Sinovac yang kedua saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis, 31 Desember 2020.
Petugas menurunkan satu dari 11 envirotainer berisi 1.8 juta dosis vaksin Sinovac yang kedua saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis, 31 Desember 2020. /Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden/

 

 

SERANG NEWS – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mulai menyusun target program vaksinasi Covid-19. Sesuai rencana, program vaksinasi akan mulai dilakukan secara bertahap pada Januari hingga April tahun 2021 bulan ini.

 Baca Juga: Menkes Serahkan Santunan Tenaga Kesehatan yang Meninggal Karena Covid-19

Baca Juga: Garuda Indonesia Termotivasi Distribusikan Vaksin Covid-19

Tahap pertama dengan periode vaksinasi mulai Januari-April 2021 akan diprioritaskan bagi 1,3 juta tenaga kesehatan dan 17,4 juta petugas pelayan publik.

“Sama dengan negara lain, bahwa tenaga kesehatan adalah prioritas utama yang akan di vaksinasi. Karena mereka adalah garda terdepan penanganan pandemi COVID-19,'' ujar Menkes dalam keterangan pers yang disiarkan di Kanal Youtube Sekretariat Presiden, dikutip SerangNews.com, Jumat 1 Januari 2021.

 Baca Juga: Hore, Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat

Menkes memastikan, vaksin yang diberikan lolos uji klinis dan EUA dari BPOM. Pelaksanaannnya juga akan menerapkan prinsip kehati-hatian dan bertahap. Sesuai rencana, vaksin diberikan kepada tenaga kesehatan di 34 provinsi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x