Menkes Serahkan Santunan Tenaga Kesehatan yang Meninggal Karena Covid-19

- 13 November 2020, 09:40 WIB
Menteri Kesehatan Terawan/PMJ News
Menteri Kesehatan Terawan/PMJ News /

 

SERANGNEWS.COM – Kementerian Kesehatan memberikan santunan kepada ahli waris dari tenaga kesehatan yang gugur saat bertugas menangani Covid-19 di Provinsi Jawa Timur.

Total, sebanyak 16 ahli waris menerima santunan yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang diwakili Sekretaris Jenderal Oscar Primadi di Surabaya, Jawa Timur pada Jumat, 6 Oktober 2020.

''Rasa duka dan kehilangan yang sangat besar kami sampaikan, semoga para pahlawan yang telah mendahului kita diterima amal ibadahnya, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Dan kita berharap pandemi ini cepat berlalu,'' tutur Oscar.

 Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Jumat 13 November 2020 : Tonton Polusi Hati Biduan Kaleng Kaleng

Baca Juga: RUU Minol: Peminum Bakal Didenda Rp50 Juta dan Dipenjara Dua Tahun

Pemberian santunan tersebut merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo sebagai wujud perhatian serta penghargaan atas kerja keras dan dedikasi para nakes yang telah gugur dalam pengendalian COVID-19.

Menurutnya, tenaga medis adalah para pahlawan bangsa untuk keberaniannya dan ketangguhannya dalam berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga dalam menjalankan tugas.

Dengan diberikannya santunan kepada 16 tenaga kesehatan yang gugur saat penanganan COVID-19, maka secara keseluruhan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah menyerahkan santunan kepada 101 orang.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: Kemkes.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x