Mengaku Bertemu Rasul, FPI Laporkan Jubir 212 ke Polisi

- 16 Desember 2020, 15:20 WIB
Tangkapan layar acara Indonesia Lawyers Club (ILC) Selasa 17 November 2020. Jubir PA 212 Haikal Hasan ungkap ingin rekonsiliasi sejak 212.
Tangkapan layar acara Indonesia Lawyers Club (ILC) Selasa 17 November 2020. Jubir PA 212 Haikal Hasan ungkap ingin rekonsiliasi sejak 212. /Ahmad Taofik /Bagikanberita.com

 

SERANG NEWS -- Forum Pejuang Islam (FPI) resmi melaporkan Sekretaris Jenderal HRS Center Haikal Hassan atas ucapan kontroversialnya yang mengaku didatangi dan dibisiki oleh Rasulullah SAW.

Haikal mengaku bertemu dengan Rasulullah ditengah prosesi pemakaman laskar Front Pembela Islam (FPI) yang meninggal setelah terjadi bentrokan dengan Polisi. Enam laskar FPI dimakamkan di Megamendung, Bogor berberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pasca Diultimatum, Ketum DPP FPI dan Panglima Laskar Datangi Polda Metro Jaya

Kabar FPI melaporkan Haikal Hassan diketahui dari postingan Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid yang mengunggah sebuah video yang berisi pernyataan dari Ketua Umum Forum Pejuang Islam (FPI) Gus R saat perjalanan dari Jawa Timur ke Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Respon Tewasnya 6 Anggota FPI dan Satu Keluarga di Sigi, Sebut Hukum Harus Tegak!

Haikal Hassan dilaporkan atas dugaan menyebarkan berita bohong dan penistaan agama yang menyebabkan keonaran dan rasa kebencian.

"Ini Gus R Ketua FPI (Forum Pejuang Islam) dalam perjalanan hari ini dari Jatim ke Jakarta untuk dimintai keterangan klarifikasi atas laporan terhadap Haikal Hassan yang mengaku bertemu Rasulullah, begini pesannya," kata Muannas Alaidid, yang dikutip SerangNews.com dari cuitan @muannas_alaidid, Selasa15 Desember 2020.

"Jadi tolong dong jangan mempolitisir mimpi bertemu Rasulullah, kalau hanya untuk kepentingan antum sendiri dan kelompok antum sendiri. Gak baik itu Ustaz Haikal," ujar Gus R.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah