Gasak Bilbao, Real Madrid Tempel Real Sociedad dan Atletico Madrid di Puncak Klasemen Liga Spanyol

- 16 Desember 2020, 13:58 WIB
Striker Real Madrid Karim Benzema dikawal pemain Bilbao. Benzema cetak dua gol untuk kemenangan 3-1 Real Madrid, Rabu 16 Desember 2020 dini hari.
Striker Real Madrid Karim Benzema dikawal pemain Bilbao. Benzema cetak dua gol untuk kemenangan 3-1 Real Madrid, Rabu 16 Desember 2020 dini hari. /Twitter @realmadriden/

SERANG NEWS - Jadwal Liga Spanyol pekan 19 antara Real Madrid vs Bilabo yang sedianya dilangsung Januari 2021, diajukan pada Selasa waktu setempat Rabu 16 2020 dini hari.

Pertandingan dimajukan untuk melempangkan jadwal Piala Super Spanyol, di mana Real Madrid termasuk sebagai pesertanya. Selain Real Madrid, pekan 19 yang dimajukan, yakni Barcelona yang akan menjamu Real Sociedad sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol.

Dalam laga yang berlangsung di Alfredo Di Stefano, Real Madrid harus lebih dahulu bersusah payah. Los Blancos baru bangkit di 15 menit akhir jelang bubaran dengan keunggulan 3-1.

Baca Juga: Zinedine Zidane Jawab Kritik dengan Kemenangan dalam Laga Derby Real Madrid vs Atletico Madrid

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Tumbangkan Atletico 2-0, Zidane Puji Para Pemain 

Real Madrid sebenarnya bermain cukup dominan dengan menguasai bola hingga 69 persen dan melesahkan 18 kali percobaan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Bilbao melesahkan 10 tendangan dengan 4 mengenai sasaran.

Sang juara bertahan mendapat keuntungan besar hanya menghadapi 10 pemain Bilbao sejak menit ke-13. Ini menyusul diusirnya Raul Garcia yang menerima kartu kuning kedua karena pelanggarannya terhadap Toni Kroos.

Keuntungan situasi 11 lawan 10 itu baru bisa dimanfaatkan oleh Real Madrid untuk membuka keunggulan di pengujung babak pertama. Gol di masa injury time babapk pertama dicetak Kross melalui sepakan keras dari tepian kotak penalti.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Bilbao sempat menyamakan kedudukan. Adalah Ander Capa yang menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang tidak diselamatkan secara sempurna oleh kiper Thibaut Courtois.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x