Jelang Libur Nataru, Polda Banten Antisipasi Aksi Pengeboman Gereja 

- 11 Desember 2020, 17:46 WIB
Rakor Internal Operasi Lilin Kalimaya Dalam Rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun' Baru 2021 oleh Polda Banten.
Rakor Internal Operasi Lilin Kalimaya Dalam Rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun' Baru 2021 oleh Polda Banten. /Dok Polda Banten. /

SERANG NEWS - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polda Banten gelar rapat koordinasi (Rakor) Internal Operasi Lilin Kalimaya 2020 Dalam Rangka Pengamanan di Aula Rupatama, Jum'at 11 Desember 2020. 

Dalam rakor ini salah satu yang menjadi atensi adalah melakukan deteksi dini dan pengamanan menjelang Hari Natal 2020 di tempat ibadah Gereja.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pengeboman dan aksi kejahatan lainnya serta mengecek jumlah sarpras yang akan dilaksanakan pada Operasi Lilin 2020.

Baca Juga: Apel Akbar di Ats-tsaurah Kota Serang Dilaporkan ke Polda Banten  

Baca Juga: Tangkal Covid-19, Den Gegana Sat Brimob Polda Banten Semprot Disinfektan di Stasiun Karangantu

Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat mengatakan bahwa Rakor ini dilaksanakan untuk untuk memastikan Operasi Lilin Kalimaya 2020 dapat berjalan baik, aman dan lancar,

"Artinya kita koordinasikan apa yang akan dilakukan. Memastikan bukan hanya keamanan, namun juga kenyamanan masyarakat," kata Roemtaat dalam keterangan pers yang diterima redaksi.  

Dalam Operasi ini, kata Roemtaat pihaknya berharap dapat mensukseskan Perayaan Natal 2020 dan Tahun ​​​​​Baru 2021 di wilayah hukum Polda Banten.

Baca Juga: Pengamanan Pilkada Serentak 2020, Polda Banten Siapkan 3.901 personil 

Halaman:

Editor: Kiki


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x