Pengamanan Pilkada Serentak 2020, Polda Banten Siapkan 3.901 personil

- 25 November 2020, 17:21 WIB
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Wagub Banten Andika Hazrumy dan Wali Kota Serang Syafrudin di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu 25 November 2020
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Wagub Banten Andika Hazrumy dan Wali Kota Serang Syafrudin di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu 25 November 2020 /Doc. Humas Polda Banten/

SERANG NEWS - Kepolisian Daerah (Polda) Banten menyiapkan sebanyak 3.901 personil untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Banten tahun 2020.

Hal itu disampaikan Kapolda Irjen Pol Fiandar usai Apel kesiapsiagaan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu 25 November 2020.

"Untuk pengamanan Pilkada Serentak ini, kita dari Polda Banten sudah menyiapkan 3.901 personel yang tergabung dari personel Polda Banten dan Polres Jajaran. Dan juga pengamanan Pilkada Serentak ini kita dibantu dengan personel TNI," kata Kapolda.

Baca Juga: Debat Kandidat Pilkada Kabupaten Serang: Tatu-Pandji vs Nasrul-Eki, Siapa Bisa Selesaikan Persoalan?

Hadir dalam apel itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Wagub Banten Andika Hazrumy dan Wali Kota Serang Syafrudin.

"Apel Kesiapsiagaan ini merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi Pilkada Serentak di tahun 2020 ini," ujar Fiandar.

Baca Juga: Pilkada di Masa Pandemi Covid-19, KPU Meminta Masyarakat Terutama Generasi Muda Tidak Hawatir

Pilkada tahun ini, ujar dia, berbeda dengan sebelumnya, karena bertepatan di masa pandemi Covid-19. Sehingga, ia mengimbau seluruh pihak tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

"Untuk itu saya mengajak kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan para calon kepala daerah agar bersama-sama kita menjaga kamtibmas, agar tahapan pilkada serentak ini bisa berjalan dengan aman dan lancar," tuturnya.

Baca Juga: KPU Dorong Generasi Muda Berperan Aktif Menjadi Pemilih Rasional di Pilkada

Halaman:

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x