Pilkada di Masa Pandemi Covid-19, KPU Meminta Masyarakat Terutama Generasi Muda Tidak Hawatir

- 24 November 2020, 21:02 WIB
Ilustrasi Kotak Pemungutan Suara
Ilustrasi Kotak Pemungutan Suara /Thor_Deichmann/

SERANG NEWS - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Ilham Saputra meminta dalam Pilkada meskipun ditengah situasi pandemi covid-19 masyarakat terutama generasi muda tidak hawatir.

Sebab, kata dia, dalam penyelanggaraan Pilkada diterapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dikutip Serangnews.com dari Antara Selasa 24 November 2020 diseburkan Desma Murni dari Change.org bahwa data pada Pemilu 2019 tercatat ada 60 juta pemilih dalam rentang usia 17 - 30 tahun atau 31 persen dari total pemilih.

Baca Juga: KPU Dorong Generasi Muda Berperan Aktif Menjadi Pemilih Rasional di Pilkada

Artinya, dikatakan Desma, pemilih usia muda tergolong besar sebagai kelompok yang bisa memengaruhi atau menentukan pemilih di daerahnya.

Sebelumnya diberitakan Serangnews.com Anak - anak muda sebagai agent of change didorong agar mampu berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pilkada.

Hal itu dikatakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indomesia (KPU RI), Ilham Saputra saat Peluncuran dan Diskusi Hasil Jajak Pendapat: Harapan dan Persepsi Anak Muda terhadap Pilkada 2020 yang berlangsung secara daring.

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester United vs Istanbul Basaksehir Liga Champions Malam Ini

"Lihat juga track record paslon apakah mereka pernah korupsi, pernah KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), atau tindak pidana lainnya?" Katanya dikutip Serangnews.com dari Antara Selasa 24 November 2020.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x