Ribuan Umat Islam Gelar Apel Akbar, Walikota Serang Ingatkan Cluster Covid-19

- 25 November 2020, 16:50 WIB
Walikota Serang naik ke mobil komando massa aksi untuk mengingatkan massa aksi jaga protokol kesehatan.
Walikota Serang naik ke mobil komando massa aksi untuk mengingatkan massa aksi jaga protokol kesehatan. /Serangnews./

SERANG NEWS - Ratusan umat Islam Banten dari berbagai ormas Islam di tanah jawara melakukan apel Akbar di Masjid Ats-tsaurah, Rabu 25 November 2020. 

Apel akbar ini, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan menyambut kabar kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Provinsi Banten. 

Pantauan di lapangan masa aksi melakukan sholat dhuhur bersama terlebih dahulu sebelum melakukan deklarasi dan orasi damai. 

Baca Juga: TNI dan Polri Sekat Umat Islam Pandeglang Hendak Ikut Apel Akbar 

Baca Juga: Ini Isi Deklarasi Apel Akbar Habib Rizieq, Salah Satunya Mengecam Pembakaran Spanduk HRS

Berdasarkan informasi yang didapat, kegiatan tersebut mengusung tema "Umat Islam Banten Cinta Ulama Istiqomah dan Habaib Dzuriyyah Rasulullah SAW".

Dalam aksi ini, umat Islam Banten membacakan pernyataan sikap yang diantaranya berisi umat Islam Banten cinta dan Ahlan Wa Sahlan pada Habib Rizieq. 

Pada kesempatan ini Walikota Serang mendatangi masa aksi dan meminta peserta aksi untuk membubarkan diri setelah membacakan deklarasi. 

"Kami memohon kepada panitia setelah deklarasi pada hari ini saudara-saudara semuanya untuk bisa membubarkan diri karena tujuan inti adalah deklarasi," kata Walikota Serang Syafrudin. 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x