Ratusan Masa Aksi Apel Akbar Sudah Berkumpul di Masjid Ats-tsaurah Serang 

- 25 November 2020, 12:45 WIB
Peserta aksi apel Akbar.
Peserta aksi apel Akbar. /Serangnews. /

SERANG NEWS - Ratusa massa aksi apel akbar dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Provinsi Banten sudah berkumpul di Masjid Agung Ats-tsaurah, Rabu 25 Oktober 2020. 

Pantauan di lapangan massa aksi melakukan sholat dhuhur bersama terlebih dahulu sebelum melakukan long march ke alun-alun Alun-alun Barat Kota Serang.

Berdasarkan informasi yang didapat, kegiatan tersebut mengusung tema "Umat Islam Banten Cinta Ulama Istiqomah dan Habaib Dzuriyyah Rasulullah SAW". 

Baca Juga: 2021 Masker Wajah Masih Menjadi Tren, Ini Alasannya

Baca Juga: Besok, Umat Islam Banten Gelar Apel Akbar Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Dewan Pembina FPUIB, Ustadz Enting Abdul Karim menyampaikan, jika proses pelaksanaan apel akbar tersebut akan dimulai dengan shalat dzuhur berjamaah sebelum melaksanakan longmarch menuju Alun-alun Kota Serang.

"Hari rabu, mudah-mudahan tidak ada halangan turun ke jalan. Kita siap ikrarkan diri menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab, ada apel akbar," kata Ustadz Enting, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Walikota Serang Syafrudin menegaskan, jika kegiatan apel akbar yang akan digelar di Alun-alun barat Kota Serang tersebut tidak memiliki izin. Dikarenakan hal itu berpotensi terjadinya kerumunan massa.

Baca Juga: Timbulkan Kerumunan, Pemkot Serang Tidak Izinkan Apel Akbar Umat Islam

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x