Teater Kafe Ide Untirta Bakal Gelar Pertunjukan Teater Matahari di Sebuah Jalan Kecil

- 18 November 2021, 10:05 WIB
Pertunjukan Teater Kafe Ide Untirta.
Pertunjukan Teater Kafe Ide Untirta. /Dok. UKM Teater Kafe Ide Untirta for SerangNews.com/

SERANG NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Kafe Ide Untirta bakal menggelar pertunjukan bertajuk ‘Teater Matahari di Sebuh Jalan Kecil.’

Pertunjukan teater dengan naskah Matahari di Sebuah Jalan Kecil, rencananya digelar pada 21 November 2021 di Rumah Dunia, Kota Serang.

“Teater Kafe Ide Untirta rutin menyelenggarakan pertunjukan teater yang merupakan program kerja tahunan. Program kerja tersebut diberi nama Resital. Resital kali ini adalah yang ke-23,” kata Direktur Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Kafe Ide Untirta, Ali Akbar kepada SerangNews.com, Kamis 18 November 2021.

Resital Teater Kafe Ide merupakan pertunjukan teater yang dimainkan anggota baru. Biasanya Resital Teater Kafe Ide membawakan naskah teater berjenis realis.

Baca Juga: Kuartal Empat 2020 Geliat Acara Seni Musik dan Pertunjukan Sudah Terlihat

“Pada pertunjukan kali ini, UKM Teater Kafe Ide Untirta berkolaborasi dengan UKM Klasik Untirta sebagai penata musik,” tutur Ali menjelaskan.

Seperti diketahui naskah ini merupakan karya dari Arifin C Noer. Naskah ini terbit pertama kali pada tahun 1966. Tahun tersebut merupakan tahun yang kelam bagi Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, Ali Akbar sebagai Sutradara mengadaptasi naskah Arifin C Noer menjadi lebih dekat dengan zaman sekarang dan Kota Serang.

Baca Juga: Bahas Pertanian di Masa Sultan Ageng Tirtayasa, IKA Faperta Untirta: Mari Jayakan Kembali Pertanian Banten

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x