Jelajah Aceh sampai Medan, Begini Gaya Kopdar Milenial Gen-Sy Perkuat Literasi Ekonomi Syariah

- 24 Juni 2021, 21:52 WIB
Launching Gerakan Anak Muda untuk Ekonomi Syariah (Kopdar gaMES) Gen-Sya di Banda Aceh, Selasa 15 Juni 2021.
Launching Gerakan Anak Muda untuk Ekonomi Syariah (Kopdar gaMES) Gen-Sya di Banda Aceh, Selasa 15 Juni 2021. /Dok. Gen-Sy for SerangNews.com/

SERANG NEWS – Sistem ekonomi Syariah dinilai memperkuat perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Karenanya, literasi keuangan syariah harus dipacu guna mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Berangkat dari pemikiran tersebut, sekelompak anak muda atau genarasi milenial yang terganung dalam Generasi Syariah atau Gen-Sy meluncurkan Gerakan Anak Muda untuk Ekonomi Syariah (Kopdar gaMES).

Program ini dilaunching di Kota Banda Aceh, Selasa 15 Juni 2021) lalu. Selanjutkan akan dengan roadshow keliling Indonesia dan berakhir di Papua, pada perayaan kemerdekaan 17 Agustus 2021 mendatang.

Untuk fase awal, Kopdar gaMES melewati 12 kota/kabupaten di Aceh dan Sumatera Utara pada 15-17 Juni 2021.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila di Masjid, Gen-Sy Siapkan Kopdar Ekonomi Syariah Keliling Indonesia

Mereka menemui berbagai tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat, dan kepala daerah: Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Bupati Aceh Barat Ramli MS, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri, dan Wakil Walikota Subulussalam Salmaza.

Di wilayah tersebut, tim Kopdar gaMES yang digerakkan berbagai lembaga ini menggerakkan berbagai komunitas dan lingkup masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat terlibat dalam sosialisasi pentingnya ekonomi syariah di tengah kehidupan.

Roadshow tersebut diselenggarakan bekerja sama antara Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF), Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Gerakan Rabu Hijrah.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x