Mengenal Generasi Baby Boomers hingga Alpha Bersama dr Aisyah Dahlan, Ini Ciri Khas Generasi Termuda

- 23 Maret 2022, 12:59 WIB
Ilustrasi Generasi Alpha
Ilustrasi Generasi Alpha /pixabay/khamkhor

SERANG NEWS - Klasifikasi kelompok generasi ditentukan berdasarkan rentang tahun kelahiran.

Hal ini dilakukan untuk lebih memahami bagaimana pengalaman seseorang dipengaruhi oleh perubahan teknologi, sehingga membentuk cara melihat dan berinteraksi dengan dunia berbeda.

Terdapat 5 generasi yaitu, Generasi Baby Boomers (1946-1964), Generasi X (1965-1979), Generasi Y (1980-1995), Generasi Z (1996-2010) dan Generasi Alpha (2010- Sekarang).

Baca Juga: Mengenal Ciri Khas Generasi Z Bersama dr Aisyah Dahlan, Generasi Melek Internet

Nah kali ini Serangnews.com akan membahas lebih jauh lagi tentang Generasi Alpha, yang dilansir pada chanel YouTube@Pecinta dr Aisyah Dahlan CHt pada Rabu, 23 Maret 2022.

Generasi Alpha merupakan generasi terkini dan termuda yang ada di bumi, mereka merupakan 'Anak Dari Millenials' yang menjadi generasi pertama pada abad 21.

Diperkirakan sekitar 2,5 juta generasi Alpha lahir di dunia setiap minggunya dan akan mencapai total 2 miliar orang pada tahun 2025.

Baca Juga: Terobosan Baru Generasi Milenial di Era Digital, Masjid sebagai Media Berita: Satu Masjid Satu Konten

Generasi ini juga diprediksi akan memiliki usia hidup paling lama dan tingkat kesejahteraan paling tinggi dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Salah satu ciri khas generasi Alpha adalah mereka terlahir sebagai digital native, yaitu melek digital sejak usia yang sangat dini akibatnya terbentuklah karakteristik lain dari generasi ini , seperti:

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x