Peringati Hari Lahir Pancasila di Masjid, Gen-Sy Siapkan Kopdar Ekonomi Syariah Keliling Indonesia

- 2 Juni 2021, 15:10 WIB
Kopdar Generasi Syariah atau Gen-Sy untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021 di Masjid Cut Meuthia, Menteng, Jakarta.
Kopdar Generasi Syariah atau Gen-Sy untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021 di Masjid Cut Meuthia, Menteng, Jakarta. /Dok. Gen-Sy for SerangNews.com/

SERANG NEWS –  Momentum 1 Juni yang diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila perlu menjadi momentum memperkuat persatuan bangsa, baik di bidang politik maupun ekonomi.

Penguatan ekosistem ekonomi syariah saat ini bukan saja sejalan dengan nilai-nilai Pancasila, juga bagian dari gotong royong untuk mewujudkan sila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Demikian terungkap dalam Kopdar Generasi Syariah atau Gen-Sy untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021 di Masjid Cut Meuthia, Menteng, Jakarta.

Mahnan Marbawi, Perwakilan dari BPIP mengatakan, Pancasila adalah ikatan yang agung yang mempersatukan bangsa Indonesia. Termasuk di dalamnya mempersatukan aktifitas ekonomi.

Baca Juga: Pastikan ISDP Lahirkan Pengusaha Milenial, Arief Rosyid: Cikal Bakal Sociopreneur di Indonesia

“Pancasila dan ekonomi syariah memiliki tujuan yang searah, yaitu mencapai kesejahteraan dan pemerataan ekonomi umat. Ini dapat terwujud dengan adanya pengembangan ekonomi berbasis masyarakat dan berbasis komunitas,” katanya.

Sementara itu Arief Rosyid, Ketua Kepemudaan Masyarakat Ekonomi Syariah (PP MES) setuju bahwa ekonomi syariah adalah bentuk pengamalan dari Pancasila di kalangan generasi muda.

“Kita memperingati Hari Lahir Pancasila di masjid, untuk mengajak pada persatuan. Lembaga keuangan syariah selalu terbuka bagi siapapun warga bangsa yang ingin mengamalkan keadilan dalan aktifitas ekonomi,” paparnya.

Baca Juga: BP2MI Ajak Milenial Banten Kerja ke Jepang, Gajinya Fantastis hingga Rp26 Juta

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x