Gatot Nurmantyo Tak Hadiri Penganugerahan Bintang Mahaputra oleh Jokowi

- 11 November 2020, 12:17 WIB
Gatot Nurmantyo.
Gatot Nurmantyo. /Instagram @gatotnurmantyo./

SERANGNEWS.COM - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo rencananya akan dianugerahi penghargaan Bintang Mahaputra oleh Presiden Jokowi pada hari ini, Rabu 11 November 2020.

Presiden Jokowi menganugerahkan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan berupa Bintang Mahaputra dan Bintang Jasa, kepada para pejabat dan juga mantan pejabat negara di Kabinet Kerja 2014-2019 yang dilaksanakan di Istana Negara.

Selain itu, Jokowi juga memberikan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa kepada 14 orang perwakilan penerima tanda kehormatan, kepada ahli waris dari para tenaga medis dan tenaga kesehatan yang gugur dalam menangani Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Produksi Santriqua, Pesantren di Pekalongan Ini Grastiskan Biaya Pendidikan Santri

Baca Juga: Soal Kepulangan Imam Besar FPI, Ali Mochtar Ngabalin Sebut Tidak Perlu Ada yang Dikhawatirkan

Dalam kesempatan dua nama tidak dapat hadir yakni Gatot Nurmantyo dan juga mantan Kepala Staf TNI AL Siwi Sukma Aji berhalangan hadir.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengungkapkan ketidakhadiran Gatot Nurmantyo merupakan hak dari yang bersangkutan, yang tentunya juga sudah berkirim surat kepada Presiden untuk mengungkapkan alasan ketidakhadirannya pada hari ini.

"Mungkin ada beberapa isi yang beliau tidak setuju. Mungkin kondisi Covid-19, dan harus memberi perhatian pada TNI. (Isi) Di suratnya seperti itu, dan ditujukan ke Bpk Presiden," katanya.

Baca Juga: Iti Octavia Jayabaya Sebut Ada Lima Program Gerakan Nasional Revolusi Mental di Lebak

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x