UPDATE TERBARU Harga BBM Per Hari Ini 1 April 2022: Harga BBM Pertamax 92 dan Pertalite Naik?

- 31 Maret 2022, 22:54 WIB
Ilustrasi SPBU, Beruntung! Konflik Rusia dengan Ukranian, Tidak Berdampak pada Harga Pertalite, Masyarakat Senang
Ilustrasi SPBU, Beruntung! Konflik Rusia dengan Ukranian, Tidak Berdampak pada Harga Pertalite, Masyarakat Senang /Tangkapan layar Pertamina.com

SERANG NEWS – Ini harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ter baru per hari ini, Jumat 1 April 2022. Harga BBM Pertamax 92 dan Pertalite Naik?

Pertamina melalui situs resmi mypertamina.id merilis harga terbaru untuk harga BBM jenis Pertamax 92 dan Pertalite yang mulai berlaku per hari ini, 1 April 2022.

Harga BBM Pertamax 92 dan Pertalite itu juga berlaku di seluruh Indonesia.
Simak harga BBM Pertamax 92 dan Pertalite hari ini 1 April 2022. Harga naik dari Rp 9 ribu per liter jadi Rp 12.500 per liter.

Kabar tersebut dirilis oleh Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerjasama Kementerian ESDM Agung Pribadi melalui keterangan tertulis, Kamis, 31 Maret 2022.

"Dengan mempertimbangkan harga minyak bulan Maret yang jauh lebih tinggi dibanding Februari, maka harga keekonomian atau batas atas BBM umum RON 92 bulan April 2022 akan lebih tinggi lagi dari Rp14.526 per liter," ujar dia.

Baca Juga: Detik-detik Warga Jarah Truk Bermuatan Minyak Goreng yang Terguling di Ciamis

Dia menyebut, pemerintah saat ini masih mencermati harga minyak tersebut, karena apabila berkepanjangan akan menimbulkan beban beban bagi APBN, Pertamina, dan sektor lainnya.

Hingga akhir Maret 2022, harga minyak dunia masih tinggi di atas 100 dolar AS per barel, demikian halnya dengan harga minyak mentah Indonesia atau Indonesian Crude Price (ICP).

Perkembangan sementara ICP bulan Maret 2022 per tanggal 24 tercatat sebesar 114,55 dolar AS per barel. Konflik geopolitik Ukraina dan Rusia masih menjadi faktor yang mendorong kenaikan harga.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: My Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x