Minyak Goreng Tetiba Naik dan Mahal, Pedagang Warteg Terpaksa Naikkan Harga

- 19 Maret 2022, 12:05 WIB
Ilustrasi Warteg.
Ilustrasi Warteg. /Prfmnews.

SERANG NEWS - Dengan resminya Pemerintah mencabut Harga Ecera Tertinggi (HET), membuat harga minyak goreng di pasaran ikut naik.

Meski memang pemerintah masih menyediakan subsidi untuk minyak goreng curah seharga Rp14 ribu, namun untuk kemasan harga mengikuti pasar.

Ketua Komunitas Warteg Nusantara (Kowantara), Mukroni menuturkan harga minyak goreng kemasan saat ini melonjak di kisaran Rp24 ribu per liter.

Namun dia mengatakan harga tersebut dapat lebih mahal karena tergantung pada masing-masing merek. 

Baca Juga: Info Terbaru Harga Minyak Goreng Hari Ini Nyaris Rp 27 Ribu Per Liter Terjadi di Pasar Ini

"Kita menyayangkan ya karena tiba-tiba juga ini ada kenaikan harga. Tapi kita juga tidak mungkin menentang kebijakan pemerintah," ujar Mukroni dikutip dari Antara Sabtu 19 Maret 2022.

Hal itu berimbas kepada pedagang warung tegal (warteg) yang tergabung dalam Komunitas Warteg Nusantara (Kowantara) menaikkan harga menu makanan.

Mukroni mengatakan, kenaikan harga itu dilakukan setelah pemerintah mencabut harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng pada Rabu 16 Maret 2022 silam.

"Untuk gorengan naik dari Rp1.000 ke Rp2.000, tapi (ukuran) tempenya agak besar. Ada (pedagang) yang sudah mulai hari ini," kata Mukroni. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x