Harga Minyak Goreng Nyaris Rp 50 Ribu Imbas Pemerintah Cabut HET, Rocky Sebut Jokowi Licik Tidak Pro Rakyat

- 17 Maret 2022, 17:34 WIB
Presiden Jokowi memperlihatkan contoh minyak goreng saat membahas masalah tersebut saat rapat terbatas dengan para menterinya
Presiden Jokowi memperlihatkan contoh minyak goreng saat membahas masalah tersebut saat rapat terbatas dengan para menterinya /BIRO PERS ISTANA

SERANG NEWS – Harga minyak goreng nyaris 50 ribu per 2 liter, Presiden Jokowi disebut licik dan tidak melayani rakyat.

Pernyataan itu diungkap oleh pengamat politik Rocky Gerung dalam kanal YouTube miliknya, dikutip SerangNews.com pada Kamis 17 Maret 2022.

Seperti diketahui Pemerintah melalui Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mengumumkan harga minyak goreng kemasan akan menyesuikan dengan harga pasar. Dengan aturan harga minyak goreng di pasar tidak lagi menyesuaikan dengan harga eceran tertinggi.

Selain itu pemerintah menaikkan harga eceran minyak goreng curah dari Rp 11.500 menjadi Rp 14 ribu per liter. Sementara di pasaran, harga minyak goreng per liter sudah di atas Rp 14 ribu per liter dan Rp47.900 hingga Rp50 ribu per dua liter.

Menanggapi kebijakan itu, Rocy Gerung menilai Jokowi tidak berpihak pada penderitaan rakyat.

"Ya itu cara yang sangat licik sebetulnya yang dipakai oleh Presiden Jokowi karena seharusnya dia tahu harga tidak bisa didikte aturan, karena ini kan komositas internasional," kata pengamat politik, Rocky Gerung dikutip dari YouTube miliknya.

Baca Juga: Catat, Ini Daftar Harga Minyak Goreng Hari Ini di Berbagai Kota

Baca Juga: Update Harga Terbaru Minyak Goreng Curah dan Premium di Kota Serang Hari Ini, Kamis 17 Maret 2022

Dinilai Rocky Gerung, hukum ekonomi yang berkaitan dengan HET minyak goreng curah tersebut tidak bisa dihalangi oleh regulasi yang diatur oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x