Harga Minyak Goreng Hari Ini 17 Maret 2022 Pasar Tradisional Seluruh Provinsi Banten, Pasar Mana Paling Murah?

- 17 Maret 2022, 12:28 WIB
Pemerintah Cabut HET Minyak Goreng, Kini Banyak Beredar di Pasaran.
Pemerintah Cabut HET Minyak Goreng, Kini Banyak Beredar di Pasaran. /Tangkap layar/Instagram @kemendag

SERANG NEWS – Inilah update harga minyak goreng hari ini usai pemerintah revisi Harga Eceran Tertinggi HET minyak goreng pada Rabu 16 Maret 2022.

Simak harga minyak goreng hari ini kebutuhan sembako di pasar delapan kabupaten dan kota di Provinsi Banten per tanggal Kamis 17 Maret 2022. 

Simak juga harga minyak goreng hari ini. Belum ada informasi apakah harga minyak goreng akan kembali ke harga semula seperti yang diatur pada Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06 Tahun 2022 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Sawit.

Pada saat itu Kemendag merilis aturan menyusul harga minyak goreng kemasan naik ke angka Rp 24.000 per liter. Dengan aturan yang berlaku per 1 Februari 2022 itu diatur harga tertinggi minyak goreng kemasan yaitu Rp 14.000.

Hanya saja, ketika harga minyak goreng di pasaran sudah turun, keberadaan barang tersebut justru secara misterius lenyap.

Kini uniknya, setelah pemerintah mencabut HET minyak goreng kemasan dan menyerahkan harga pada aturan pasar, keberadaan minyak goreng kemasan langsung membanjiri sejumlah toko swalayan dan pasar-pasar tradisional.

Baca Juga: Update Harga Terbaru Minyak Goreng Curah dan Premium di Kota Serang Hari Ini, Kamis 17 Maret 2022

Dengan kenaikan harga minyak goreng terbaru, masyarakat berharap harga minyak goreng kembali ke Rp 14.000 per.

Sebab saat ini harga minyak goreng curah dan kemasan kembali naik setelah aturan HET minyak goreng dicabut. Seperti di sejumlah pasar di Provinsi Banten yang juga ikut naik.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah