Harga Minyak Goreng Meroket, Pedagang Gorengan Kebingungan Patok Harga ke Konsumen

- 17 Maret 2022, 07:33 WIB
Ilustrasi pedagang gorengan
Ilustrasi pedagang gorengan /Tangkapan layar Instagram/@jakarta_daily//

SERANG NEWS- Harga minyak goreng yang meroket tajam sejak kemarin membuat sejumlah pedagang gorengan resah.

Mereka mengaku kebingungan harus patok harga jual ke konsumen, setelah sebelumnya mengaku juga sudah menaikkan harga setelah minyak goreng alami kelangkaan beberapa waktu lalu.

Solihin salah satu pedagang gorengan yang mangkal di depan minimarket di Jalan Cirendeu Raya, Kota Tangsel menuturkan keluh kesahnya dengan keadaan tersebut.

Dia mengaku sudah putar otak agar usaha gorengannya tetap berjalan walau diakuinya keutungan yang didapat semakin kecil.

Baca Juga: Jelang Puasa Ramadhan, Pemerintah Cabut HET Minyak Goreng, Begini Kata Jokowi

Solihin mengungkap sejak minyak goreng langka di pasaran dengan harga subsidi dari pemerintah, dia telah menaikan harga jual gorengannya.

"Sebelumnya saya sudah naikkan harga jual gorengan. Dari sebelumnya Rp1 ribu, kemudian Rp1.500. Sekarang mau naikin harga jual berapa jadi bingung, lantaran minyak goreng mahal," tutur pria yang mengaku berasal dari Sumedang, Jawa Barat saat dimintai keterangan, Rabu 16 Maret 2022 malam.

Solihin menambahkan, menaikan harga jual menjadi simalakama untuknya. Pasalnya jika tak dinaikan harga jual, bahan baku modal juga sudah pada naik.

Sebaliknya jika dinaikan ke harga Rp2 ribu per 1 gorengan takut kemahalan dan ditinggal konsumen.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x