Update Harga Minyak Goreng Curah per Liter Hari Ini Rabu 16 Maret 2022 setelah Aturan HET Baru

- 16 Maret 2022, 16:41 WIB
Update harga minyak goreng kemasan per hari ini, Selasa 16 Maret 2022 setelah ada penyesuaian harga HET dengan mintak goreng kemasan di pasaran.
Update harga minyak goreng kemasan per hari ini, Selasa 16 Maret 2022 setelah ada penyesuaian harga HET dengan mintak goreng kemasan di pasaran. /Instagram.com / @kemensetneg.ri./

SERANG NEWS - Update harga minyak goreng curah hari ini Rabu 16 Maret setelah ada aturan baru penyesuaian harga dengan minyak goreng kesamasan di pasaran.

Penyesuaian harga minyak goreng telah disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto.

Sebelumnya harga minyak goreng kemasan diatur dalam harga eceran tertinggi (HET). Harga kemasan premium dipato Rp14.000 ribu per liter dan sederhana Rp13.500 per liter.

Kemudian minyak goreng curah saat ini memiliki harga HET Rp14.000 atau mengalami kenaikan dari harga sebelumnya yang berada di angka Rp11.500 per liter.

Baca Juga: Pemerintah Subsidi Minyak Goreng Curah dengan Harga Rp14 Ribu per Liter

Airlangga mengatakan, kebijakan penyesuaian harga minta goreng agar minyak goreng kemasan di pasaran tetap ada. Baik itu di pasar tradisional atau modern.

"Harga kemasan lain ini tentu akan menyesuaiakann daripada keekonomian sehingga kita berharap dengan nilai tersebut minyak sawit akan tersedia di pasar modern dan tradisional," katanya saat konferensi pers secara virtual kemarin, Selasa 15  Maret 2022.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Dunia Meroket Imbas Konflik Rusia-Ukraina

Dihimpun SerangNews.com dari Pusat Informasi Harga pangan Stategis Nasional, Berikut harga minyak goreng curah hari ini, Rabu 16 Maret 2022:

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: PIHPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah