Ribuan Minyak Goreng Ditimbun di Kota Serang, Begini Kronologi Pengungkapannya

- 22 Februari 2022, 22:45 WIB
Ribuan Minyak Goreng Ditimbun di Kota Serang, Begini Kronologi Pengungkapannya.
Ribuan Minyak Goreng Ditimbun di Kota Serang, Begini Kronologi Pengungkapannya. /Kiki/SerangNews./

SERANG NEWS - Polres Serang Kota menemukan adanya penimbun minyak goreng di perumahan Boekit Serang Damai, Walantaka, Kota Serang.

Dalam penggerebekan ini, Polres Serang Kota berhasil menemukan minyak goreng yang ditimbun sebanyak ratusan dus dan ratusan kerat.

"Kita berhasil mengamankan 400 krat yang berisi setiap krat 12 botol dari berbagai macam merek dimana satu botol itu berisi 1 liter, minyak goreng" kata Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahilles Hutapea, Selasa 22 Februari 2022.

Dalam penggerebekan ini, pihaknya juga dikatakan Kapolres mengamankan 400 box dus yang di dalam dusnya berisi 12 saset dari berbagai merek yang setiap saset berisi kemasan 1 liter. 

Baca Juga: Jadi Korban Modus Gembos Ban, Perempuan di Serang jadi Korban Perampokan, Uang Rp200 Juta Raib

"Kalau kita totalkan ada 9600 saset minyak goreng dari berbagai merek yang kita amankan, atau kurang lebih 9600 liter," ujarnya.

Pemimbunan minyak goreng ini, dikatakan Kapolres dilakukan secara sadar oleh pelaku disaat barang tersebut dalam keadaan langka atau di tengah ketidakstabilan harga.

Dituturkan Kapolres saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman terutama mendalami keterangan dari saksi yang sudah diamankan.

"Yang pasti pelaku menimbun melebihi batas maksimal yang diizinkan dan patut diduga tidak sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET)," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x