Satgas Pangan Temukan 1 Juta Liter Lebih Minyak Goreng Ditimbun di Sumut, Begini Kata Perusahaan

- 20 Februari 2022, 06:05 WIB
Ilustrasi penimbunan Minyak Goreng sebanyak 1 juta liter lebih di sumut.
Ilustrasi penimbunan Minyak Goreng sebanyak 1 juta liter lebih di sumut. /Portal Bandung Timur/Heriyanto./

SERANG NEWS - Ditengah kesulitan masyarakat mendapatkan minyak goreng, Tim Satgas Pangan mendapati salah satu produsen yang menimbunnya.

Penimbunan minyak goreng sebanyak 1.375.000 liter itu ditemukan di di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Hari ini kita melakukan sidak lapangan dan menemukan produsen menyimpan sekitar 1,3 juta liter minyak goreng," ujar Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait.

Menurut Naslindo pekerja di gudang tersebut mengatakan minyak goreng bermerek Bimoli itu tidak disalurkan ke pasar karena kebijakan manajemen. 

Baca Juga: Mendag Pastikan Pasokan Minyak Goreng Tersedia, HET Rp11.500 Per Liter

"Temuan ini kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti, ini kan temuan tim satgas pangan yang di dalamnya ada pihak kepolisian," ungkapnya.

Dia pun merasa prihatin atas temuan tersebut. Sebab, masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng.

"Tadi saya sudah bicara dengan pihak manajemen untuk segera menyalurkan minyak goreng yang tersimpan itu," tutur dia dikutip dari Antara Sumut, Minggu 20 Februari 2022.

"Kita juga akan terus melakukan monitoring dan sidak ke produsen dan distributor lainnya untuk memastikan tidak ada yang melakukan penimbunan," kata dia. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah