Harga Minyak Goreng Pasaran di 34 Provinsi Hari Ini, Rabu 16 Maret 2022: Berapa Harga Eceran Tertinggi?

- 16 Maret 2022, 18:46 WIB
Harga Minyak Goreng Pasaran di 34 Provinsi Hari Ini, Rabu 16 Maret 2022: Berapa Harga Eceran Tertinggi?
Harga Minyak Goreng Pasaran di 34 Provinsi Hari Ini, Rabu 16 Maret 2022: Berapa Harga Eceran Tertinggi? /Antara Foto/Adeng Bustomi/

SERANG NEWS – Simak harga minyak goreng hari ini, Rabu 16 Maret 2022. Berikut juga minyak goreng eceran rata-rata di pasar tradisional dari 34 Provinsi di Indonesia.

Harga minyak goreng hari ini kembali diserahkan pada aturan mekanisme pasar menyusul kebijakan pemerintah yang mencabut kebijakan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng kemasan senilai Rp 14 ribu.

Harga minyak goreng terbaru yang resmi berlaku mulai hari ini diputuskan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.  

Kendati harga minyak goreng diserahkan pada aturan pasar, pemerintah akan memberikan subsidi untuk minyak goreng curah. Namun, dengan subsidi ini, HET minyak goreng curah dinaikkan dari Rp11.500 menjadi Rp14 ribu per liter.

Dengan aturan itu harga minyak goreng di pasaran langsung mengalami perubahan. Seperti harga minyak goreng di Pasar Rau, Kota Serang tercatat yang paling murah di antara wilayah di Provinsi Banten

Baca Juga: Syarat Dapat Minyak Goreng GRATIS di Indomaret, Tunjukan Kartu Ini ke Kasir Bawa Pulang 1 Liter Minyak Goreng

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Stategis Nasional (PIHPSN), harga minyak goreng di Pasar Rau Kota Serang dijual dengan harga Rp14.200 per liter.

Sedangkan harga paling mahal di Provinsi Banten tercatat di Pasar Anyar, Tangerang yang mencapai harga Rp20.000 per liter.

Berikut ini rata-rata harga minyak goreng hari ini dikutip dari laman resmi PUSAT INFORMASI HARGA PANGAN STRATEGIS NASIONAL Bank Indonesia pukul 15.00 WIB:

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah