Aturan Baru Masuk TNI: Tes Akademik-Renang Dihapus, Anak Keturunan PKI Boleh Daftar, Alasannya di Luar Dugaan

- 31 Maret 2022, 08:15 WIB
Keturunan PKI Boleh Jadi TNI, Panglima Andika: Kalau Kita Melarang Pastikan Punya Dasar Hukum
Keturunan PKI Boleh Jadi TNI, Panglima Andika: Kalau Kita Melarang Pastikan Punya Dasar Hukum /YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa

SERANG NEWS – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa merilis sejumlah aturan baru yang terkait seleksi penerimaan calon prajurit TNI.

Aturan baru tersebut seperti menghapus aturan tes akademik dan tes renang. Selain itu juga Andika Perkasa memperbolehkan anak keturunan anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) daftar ikut seleksi TNI.

Hal tersebut dilihat dari unggahan di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa. Momen itu direkam dalam rapat penerimaan prajurit TNI tahun anggaran 2022.

Apa alasan Jenderal TNI Andika Perkasa?

 “Yang dilarang itu PKI, yang kedua ajaran Komunisme, Marxisme, dan Leninisme. Itu yang tertulis,” kata Andika menyampaikan isi Ketetapan (TAP) MPRS XXV/1966 sebagaimana disiarkan kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Rabu, dikutip dari Antara.

Baca Juga: TNI AL Berduka, Dua Prajurit Gugur usai Diserbu Pasukan KKB Pimpinan Egianus Kagoya

Oleh karena itu, Panglima meminta jajarannya panitia seleksi penerimaan Prajurit TNI 2022 menghapus pertanyaan yang menanyakan hubungan kekerabatan calon prajurit dengan PKI.

“Jangan kita mengada-ada. Saya orang yang patuh peraturan perundang-undangan. Ingat ini. Kita melarang pastikan kita punya dasar hukum,” kata Andika ke jajarannya.

“Zaman saya tidak ada lagi (larangan terkait) keturunan. Tidak, karena saya menggunakan dasar hukum,” tegas Andika Perkasa.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x