Aktifkan Siaran Wayang Kulit Rutin, Ternyata TNI AL Punya Kapal Selam Tempur dari Panah Sakti Arjuna

- 19 Februari 2022, 06:11 WIB
Ilustrasi: tokoh wayang Arjuna.
Ilustrasi: tokoh wayang Arjuna. /Freepik/pikisuperstar/

SERANG NEWS – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) mewacanakan akan menggelar pertunjukan wayang kulit secara rutin.

Gelaran wayang kulit ini disiarkan TNI AL melalui Radio Jalesveva Jayamahe (JJM) 107,7 FM.

Siaran wayang kulit yang dimulai pada Jumat 18 Februari 2022 ini ditujukan untuk menumbuhkan kecintaan dan melestarikan budaya asli Indonesia.

"Dalam rangka melestarikan sekaligus sebagai bentuk perhatian dari pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) terhadap budaya Indonesia, khususnya wayang kulit yang sudah mulai dilupakan dan tergerus oleh adanya budaya baru yang lebih modern," tulis TNI AL melalui akun Instagram @tni_angkatan_laut yang dikutip SerangNews.com.

Baca Juga: Radio TNI AL Siarkan Pertunjukan Wayang Kulit Rutin Mulai Malam Ini: Lestarikan Budaya Indonesia

Dalam unggan tersebut, terlihat foto Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menggunakan baju adat Jawa dengan blankon berwarna hijau.

Pertunjukan wayang akan dimulai pada Jumat 18 Februari 2022 pukul 22.00 WIB menampilkan dalang Ki Seno dengan lakon Baladewa Labuh.

Rencananya, pertunjukan wayang kulit akan duputar secara rutin setiap bulannya.

"TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Radio Jalesveva Jayamahe (JJM) 107,7 FM akan menyiarkan pagelaran wayang kulit yang akan ditayangkan setiap hari Jumat, pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya," tulis postingan tersebut lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x