Video Viral Haikal Hassan Diusir di Malang Muncul Poster Undangan dari Yonif Para Raider, TNI AD Turun Tangan

- 24 Januari 2022, 14:17 WIB
Beredar video Haikal Hassan diduga diusir warga Malang.
Beredar video Haikal Hassan diduga diusir warga Malang. /Tangkapan layar/Twitter/Dennysiregar7/kanal YouTube Haikal Hassan Official

SERANG NEWS - Media sosial dihebohkan dengan beredar viral dari Ustaz Haikal Hassan diusir oleh sejumlah massa di Kota Malang, Jawa Timur.

Dari informasi yang diterima Haikal Hassan akan mengisi ceramah di Kota Malang pada Minggu dan juga mengundang masyarakat untuk hadiri pengajian di Yonif Para Raider 502/UY, Malang.

Namun belakangan informasi yang diperoleh dari poster yang tersebar tersebut adalah hoax alias berita palsu. Saat ini pihak dari TNI AD menunggu konfirmasi dan permintaan maaf dari Haikal Hassan.

Seperti dalam keterangan yang dikutip dari situs TNI AD, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna memberikan penjelasan.

Penjelasan dari Brigjen TNI Tatang Subarna soal beredarnya poster Haikal Hassan yang disebut akan melaksanakan kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY, Malang, Jawa Timur. Tatang menegaskan poster Haikal Hassan tersebut tidak benar atau hoaks.

Baca Juga: Benaran Idola Wanita! Daftar 24 Mantan Istri Vicky Prasetyo - Mulai dari Model, Artis, Penyanyi Hingga Bule

Tatang Subarna mengatakan, Haikal Hassan memang meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY dengan mengundang masyarakat umum. Namun, kata dia permintaan itu tidak mendapat izin.

"Akan tetapi kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari Satuan terkait, mengingat kondisi pandemi Covid yang masih terus berlangsung saat ini," kata Tatang, dikutip dari laman resmi TNI AD, Minggu, 23 Januari 2022.

Namun, Tim IT dari Ustaz Haikal sudah terlanjur membuat poster dan mengunggah di Instagram, padahal acara tersebut tidak jadi terlaksana.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: TNI AD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x