Syarat Terkini dapat Bantuan KJP Plus Tahun 2022 yang Dibuka Awal Tahun, Berikut Jadwal dan Cara Daftarnya

- 20 Desember 2021, 09:01 WIB
Syarat Terkini dapat Bantuan KJP Plus Tahun 2022 yang Dibuka Awal Tahun, Berikut Jadwal dan Cara Daftarnya.
Syarat Terkini dapat Bantuan KJP Plus Tahun 2022 yang Dibuka Awal Tahun, Berikut Jadwal dan Cara Daftarnya. /Tangkapan layar Instagram/@bank.dki//

SERANG NEWS- Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta kabarnya akan kembali membuka pendaftaran KJP Plus tahun 2022 yang akan dibuka pada awal tahun mendatang.

Namun pendaftaran KJP Plus tahun 2022 terlebih dahulu harus daftar DTKS di kelurahan agar nama siswa masuk dalam penerima bantuan KJP Plus tahun 2022.

Untuk itu orangtua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya mendapat bantuan KJP Plus tahun 2022 bisa melakukan pendaftaran ke kelurahan masing-masing.

Lalu kapan pembukaan pendaftaran KJP Plus tahun 2022, berikut ini bocoran yang disampaikan oleh UPT P4OP saat menjawab pertanyaan di akun Instagram @upt.p4op.

Baca Juga: Pendaftaran KJP Plus 2022 dan DTKS di Kelurahan Dibuka Awal Tahun, Ini Jadwal dan Berkas yang Harus Disiapkan

"Selamat pagi, pendataan KJP Plus tahap 1 tahun 2022 rencananya akan dilaksanakan pada Februari-Maret," tulisnya yang pernah disampaikan di akunnya.

Namun sebelum menjadi penerima KJP Plus, UPT P4OP DKI Jakarta mengingatkan kepada orang tua siswa yang ingin mendapat bantuan agar tidak lupa mendaftar DTKS di Kelurahan.

Mengacu pada pendaftaran KJP Plus Tahap 2 tahun 2021 mekanisme penentuan kelayakan calon penerima tidak lagi ditentukan oleh sekolah. Tetapi menggunakan data DTKS dari Pusdatin Jamsos Dinas Sosial.

Untuk itu bagi yang ingin mendaftarkan KJP Plus tahun 2022 untuk anaknya silakan ke kelurahan sesuai tempat tinggal/KK untuk daftar DTKS.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah