Gibran Hilang 5 Hari di Gunung Guntur Ahirnya Ditemukan, Ini Pengakuan Misterius Selama Proses Pencarian

- 26 September 2021, 20:18 WIB
Muhammad Gibran Arrasyid (14) yang hilang di Gunung Guntur, akhirnya ditemukan di kawasan Curug Cikoneng pada Jumat 24 September 2021. Ia ditemukan dalam kondisi selamat.
Muhammad Gibran Arrasyid (14) yang hilang di Gunung Guntur, akhirnya ditemukan di kawasan Curug Cikoneng pada Jumat 24 September 2021. Ia ditemukan dalam kondisi selamat. /kabar-priangan.com/ Aep Hendy/

SERANG NEWS- Gibran, remaja 14 tahun yang dikabarkan hilang lima hari saat mendaki Gunung Guntur akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Sebelum berhasil ditemukan, tim SAR yang terdiri atas tim evakuasi dan polisi telah meyisir beberapa tempat terutama titik-titik jalur pendakian. Gibran berhasil ditemukan pada 14 September 2021 di Curug  Koneng.

Ada keanehan mengiringi kisah Gibran. Ia sendiri mengaku tidak merasa hilang. Ia menuturkan bahwa ia merasa berada di tempat tersebut beberapa jam saja.

Dilansir dari JaktimNews-Pikiran Rakyat, begini kisahnya.

Sebelum menghilang dalam pendakian, Gibran sebenarnya menolak ikut pendakian bersama teman-temannya menuju puncak Gunung Guntur. Gibran memilih tinggal di pos 3. Namun, di saat itulah ia berada di “Dunia lain”.

Baca Juga: Sedang Berlangsung Link Live Streaming TVRI Indonesia vs ROC di TV Online Sekarang, Aksi Perdana Ginting Dkk

Gibran mengaku ia mengikuti 5 sosok yang asing. Ada dua lelaki dan 3 wanita yang semuanya mengenakan baju putih.

Dan selama berada di “dunia lain” itu, Gibran mengaku meminum air sungai yang dilihatnya  sangat jernih. Kelima sosok tersebut  sebenarnya telah menawarinya berbagai macam makanan padanya secara silih berganti.

Namun Gibran lebih memilih bermain air sungai dan juga meminumnya. Dia juga menceritakan ada saat ketika salah seorang sosok wanita memberinya makanan berupa nasi dan ikan, dan lagi-lagi ia menolaknya.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x