Muncul Raja Baru di Mandalawangi Pandeglang, Mengaku Penerus Raja Angling Dharma dan Titisan Sultan Banten

- 22 September 2021, 15:02 WIB
Salah satu bangunan bertuliskan Singgasana Raja di kediaman Cecep Iskandar Jamaludin Firdaus yang dijuluki Baginda Raja dan mengaku penerus Angling Dharma dan titisan Sultan Banten.
Salah satu bangunan bertuliskan Singgasana Raja di kediaman Cecep Iskandar Jamaludin Firdaus yang dijuluki Baginda Raja dan mengaku penerus Angling Dharma dan titisan Sultan Banten. /Endang Mulyana/

SERANG NEWS - Publik dihebohkan dengan kemunculan sosok raja baru di Mandalawangi, Pangdelang, Banten.

Sang raja yang diketahui bernama Iskandar Jamaludin Firdausi telah membangun istananya di Salangari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalangi, Kabupaten Pandeglang.

Bahkan, sang raja yang menyebut dirinya sebagai Baginda Raja mengaku sebagai penerus raja Kerajaan Angling Dharma. Selain itu, mengaku sebagai titisan Sutan Banten.

Hanya saja, hingga beritanya heboh dikabarkan banya media, Iskandar Jamaludin Firdausi yang disebut sebagai Baginda Raja belum menampakan batang hidungnya.

Dalam beberapa kesempatan wawancara dengan media, Iskadnar Jamaludin Firdausi selalu diwakili oleh pria bernama Suman alias Ki Jamil yang mengaku sebagai juru bicara raja.

Baca Juga: Selain Sultan Abul Mafakhir, Ini Hikayat dan Daftar Raja-raja Kesultanan Banten

“Bukan keingininan baginda (jadi raja) bukan keinginan masyarakat. Waktu diangkat raja secara gaib itu pada tahun 2004. Padahal sebelumnya beliau menolak bahkan ada yang masuk pun ke sini selalu diusir,” ,” kata Aki dilansir SerangNews.com dari MediaPakuan.com, Rabu, 22 September September 2021.

Penamaan Kerajaan Angling Dharma diambil dari nama seorang tokoh legenda dalam tradisi Jawa, yang dianggap sebagai titisan Batara Wisnu, yakni, Prabu Angling Dharma.

Penamaan itu merupakan salah satu tanda bahwa Iskandar memiliki kepedulian kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x