BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Disalurkan ke Rekening, Simak Cara Cek BSU via Situs Resmi BPJS Ketenagakerjaan

- 21 Agustus 2021, 12:33 WIB
Persyaratan mendapatkan BSU Subsidi Gaji cair bulan Agustus 2021, cek status penerima di kemnaker.go.id  dan bpjsketenagakerjaan.
Persyaratan mendapatkan BSU Subsidi Gaji cair bulan Agustus 2021, cek status penerima di kemnaker.go.id dan bpjsketenagakerjaan. /PIXABAY/ EmAji/

SERANG NEWS - Kemnaker telah memulai penyaluran bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 2 atau BSU ke rekening karyawan yang bisa dicek melalui telepon ataupun aplikasi BPJS Ketenagakerjaan.

Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan, sebanyak 1,2 juta calon penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 2 akan mendapatkan bantuan BSU senilai Rp1 juta sekali cair.

Sebelumnya, BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan sebanyak 1 juta data calon penerima BSU BLT Subsidi Gaji tahap 1.

Lalu, dana tambahan diperoleh BPJS Ketenagakerjaan sebesar 1,25 juta data pada tahap 2 ini. 

Baca Juga: Link bpjsketenagakerjaan.go.id Server Down? Cek Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan Lewat Tautan Ini

Dengan demikian, total data yang telah diserahkan BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2,25 juta.

Bantuan BSU Subsidi Gaji ini sengaja diberikan pemerintah untuk membantu pekerja yang terdampak pandemi covid-19 selama PPKM Level 4 dan Level 3 diberlakukan pemerintah pusat.

Kebijakan pemberian BSU Subsidi Gaji bagi pekerja terdampak pandemi Covid-19 di wilayah PPKM Level 4 dan Level 3 disampaikan Menaker Ida Fauziyah melalui akun Instagram resmi @kemnaker.

"Persyaratan lainnya, yaitu pekerja yang bekerja di wilayah PPKM level 3 dan 4 yang ditetapkan Pemerintah sebagaimana dalam Lampiran I Permenaker nomor 16 Tahun 2021," tulis akun tersebut dikutip SerangNews.com pada Sabtu 21 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x