Berhasil Capai Passing Grade SKD Belum Tentu Lanjut ke Tahap SKB, Begini Penjelasan BKN

- 7 Agustus 2021, 11:18 WIB
Peserta CPNS 2021 lulus passing grade belum tentu ikut SKB
Peserta CPNS 2021 lulus passing grade belum tentu ikut SKB /Tangkap layar/Instagram @bkngoidofficial

SERANG NEWS – Berdasarkan infografis pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui media sosialnya terkait ketentuan peserta yang mencai passing grade SKD, belum tentu lanjut ke tahap SKB.

Berdasarkan infografis tersebut juga BKN menyampaikan pelamar untuk mempersiapkan diri menuju ujian SKD yang akan dilaksanakan 25 Agustus sampai 4 Oktober 2021.

“Hai #SobatBKN, persiapan apa saja yang sudah kalian lakukan untuk bisa mencapai nilai ambang batas/passing grade (PG) SKD #seleksiASN2021? tulis keterangan BKN dikutip SerangNews.com dari sumber BKN pada Sabtu 7 Agustus 2021.

Baca Juga: Pelamar CPNS 2021 Pakai 1 Materai, Mohamad Ridwan: Loe Gue End

BKN juga mengingatkan apabila peserta dinyatakan lulus passing grade, maka masih harus memenuhi ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri PAN RB Nomor 27 Tahun 2021, untuk dapat dinyatakan lolos mengikuti SKB.

“Ingat lho yang lulus PG pun, masih harus memenuhi ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri PAN RB Nomor 27 Tahun 2021, untuk dapat dinyatakan lolos mengikuti SKB. Cek grafis dari Mimin ya.Silakan baca, cermati dan segera siapkan diri kalian,” katanya.

Dalam infografis tersebut, dijelaskan bahwa penentuan peserta SKD yang berhak melanjutnya ke tahap SKB ditentukkan paling banyak tiga kali jumlah kebutuhan jabatan berdasarkan peringkat tertinggi dari yang memenuhi nilai ambang batas atau passs ing grade.

Baca Juga: Ini Passing Grade SKD CPNS 2021 Formasi Lulusan SMA dan SMK Sederajat Resmi dari Kemenpan RB

Jika terdapat pelamar yang memperoleh nilai SKD sama dan berada pada batas 3 kali kebutuhan jabatan, maka penentuan kelulusan SKD secara berututan mulai dari nilai TKP, TIU dan TWK. Jika ketiga nilai sama makan semua pelamar diikutkan SKB.

Berdasarkan rilisan keputusan Kemenpan RB nomor 1023 tahun 2021 berisi terkait passing grade atau nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pengadaan PNS tahun anggaran 2021.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x