Pelamar CPNS 2021 Pakai 1 Materai, Mohamad Ridwan: Loe Gue End

- 7 Agustus 2021, 10:19 WIB
Ilustrasi CPNS.
Ilustrasi CPNS. /Instagram.com/@mastercpns/

SERANG NEWS – Berdasarkan rangkaian alur seleksi CPNS dan PPPK 2021, para peserta kini sedang di tahap jawaban sanggah usai diberikan kesempatan oleh BKN apabila tidak setuju dengan pengumuman seleksi administrasi bisa mengajukan sanggah.

Tanggal jawab sanggah dimulai pada 4 Agustus sampai 6 Agustus 2021. Adapun yang dinyatakan lulu seleksi administrasi selanjutnya akan menunggu tahap ujian Seleksi Komptensi Dasar (SKD).

Rupanya sebelum memasuki ujian SKD, ada sejumlah fakta terbaru.

Baca Juga: Ini Passing Grade SKD CPNS 2021 Formasi Lulusan SMA dan SMK Sederajat Resmi dari Kemenpan RB

Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN yakni Mohammad Ridwan mengatakan, pada saat lulus SKD ada pemberkasan fisik SKD dan SKB.

“Saya tak habis pikir peserta #2021IkutSeleksiCASN yg pakai 1 materai di bbrp dok sekaligus. Ada yg TMS, ada yg MS.,” tulis akun twitter @abiridwan2173 diktuip serangnews.com dari sumber Twitter pada Sabtu, 6 Agustus 2021.

“Saat Anda lulus SKD-SKB akan ada pemberkasan dok scr fisik. Apapun argumentasi Anda begitu ketahuan cheating/fraud, the decision is very clear. Loe-gue END,” sambungnya.

Baca Juga: Wajib Tahu! Jika Nilai SKD Sama, Begini Skema Peserta yang Bisa Ikut SKB di CPNS 2021

Seperti yang telah diketahui, tim pansel BKN menemukan oknum yang memiliki ketidakjujuran atau curang dalam mencantumkan materai.

Kasus tersebut pertama kali ditemukan di BKD Jawa Timur, dalam unggahan status cuitan BKD Jawa timur menyampaikan ada peserta yang mencoba mengelabuhi.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x